Senin, 12 Oktober 2009

Sedekah Sekali, Langsung Diganti Sepuluh Kali

Suatu hari Fatimah az-Zahra, sangat menginginkan buah delima. Ali bin Abi Thalib segera berangkat ke pasar mencari buah delima dimaksud. Mengingat uang yang dimilikinya saat itu sangat terbatas, Ali hanya dapat membelikannya satu buah saja. Di tengah jalan, datang seorang sangat miskin yang menginginkan buah delima. Ali lalu memberikan setengahnya. Sampai di rumah, Ali menceritakan kepada Fatimah mengapa buah delima yang dibawanya tinggal setengah.

Selang beberapa lama, terdengar seseorang mengetuk pintu. Begitu dibuka, ternyata Salman al-Farisy berdiri di depan pintu membawa sembilan buah delima. Rasulullah saw mengutus Salman untuk memberikan sepuluh buah delima, hanya Salman menyembunyikan satu buah, sehingga yang dibawa hanya sembilan buah saja.

Salman lalu berkata: "Ini ada buah delima dari Rasulullah SAW untuk Fatimah." Ali lalu berkata: "Kalau ini benar dari Rasulullah saw jumlahnya pasti sepuluh buah bukan sembilan".

Mendengar itu, Salman kaget lalu berkata: "Bagaimana kamu tahu wahai Ali?" Ali menjawab: "Karena saya ingat firman Allah yang berbunyi: "Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya" (QS. Al-An'am : 160)

Ternyata, Ali yang telag BERSEDEKAH 1 buah Delima LANGSUNG dapat ganjaran 10 Kali Lipatnya.
Bukan hanya akan dilipatgandakan balasannya, orang yang rajin bersedekah juga akan dihindarkan dari segala macam bencana dan malapetaka. Rasulullah saw bersabda: "Obatilah orang-orang sakit kalian dengan sedekah" (HR. Ahmad). (Azf/14/10/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar