Kamis, 07 Maret 2013

Siti Khadijah Al-Kubro, Tak pernah Rasulullah SAW berhenti mengenangnya

Siti Khadijah adalah seorang pengusaha yang kaya raya. Sebelum menikah dengan Nabi Muhammad SAW, beliau adalah pegadang sukses. Dalam sejarah perjuangan Rasulullah SAW, disebutkan bahwa kekayaan Siti Khadijah banyak dikorbankan untuk mendukung perjuangan Islam. Rasulullah SAW pun menyebut Khadijah adalah salah satu penghuni syurga. 

Ketika Malaikat Jibril datang kepada Rasulullah SAW, dia berkata: "Wahai, Rasulullah, inilah Khadijah yang telah datang membawa sebuah wadah berisi kuah dan makanan atau minuman. Apabila dia datang kepadamu, sampaikan salam kepadanya dari Tuhannya dan aku, dan beritahukan kepadanya tentang sebuah rumah di syurga dari mutiara yang tiada keributan di dalamnya dan tidak ada kepayahan." (HR. Bukhari).

Begitu luar biasanya perjuangan Khadijah lewat hartanya. Tidak pernah Nabi SAW berhenti mengenangnya, meski Khadijah telah lama wafat. Dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW bersabda: "Khadijah beriman kepadaku ketika orang-orang ingkar, dia membenarkan aku ketika orang-orang mendustakan dan dia menolongku dengan hartanya ketika orang-orang tidak memberiku apa-apa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar